Selasa, 07 Juli 2009

sesuatu yang terlupakan.. (March 4th, 2007)

Setelah sekian lama saya tidak menghampiri ini blog, akhirnya timbullah rasa kangen..*sungguh opening yang tidak bagus! Sebenernya si saya hanya ingin menyampaikan hal yang sedang mengganggu akhir2 ini..seperti kuliah yang makin berantakan, padahal uts sebentar lagi dan parahnya catatanpun tidak ada. Sepertinya saya sedang mengalami demotivasi..*pertanyaan yang pasti timbul kalo lagi interview kepanitiaan beserta dengan cara mengatasinya. Hmm, selalu saya jawab dengan bercerita si demot ini ke temen, atau refreshing sejenak! Cara pertama telah saya lakukan dan hmm tidak terbilang sukses,,menjalankan yang kedua, nampaknya tidak semudah membalikkan telapak tangan! REFRESHING??Yahh, saya telah berusaha menonton TV atau film yang membuat saya terpingkal-pingkal, namun tampaknya belum berhasil.Bermain game atau membaca komik pun tidak mempan.Nampaknya saya butuh REFRESHING yang sesungguhnya..saya butuh menenangkan pikiran dan sejenak melepaskan kepenatan! sungguh, saya ingin sekali..Tapi saya kira, saya tidak punya banyak waktu untuk itu..Karena di depan mata saya, terdapat hamparan tugas yang harus saya tempuh,,dari masalah kuliah, kepanitiaan, juga masalah orang lain yang entah kenapa saya agak terusik juga saat mendengarnya..Karena saya PEDULI mungkin itu jawabnya!
Namun ada satu hal yang terlupakan..PEDULI yang seharusnya saya terapkan..PEDULI pada diri sendiri!Saya terlalu fokus memikirkan permasalahan ini itu,,Saya selalu berkata pada diri saya bahwa "Saya masih kuat dan saya bisa melakukannya.." Padahal sebenarnya, saya hanya mencoba memaksakan apa yang ada.Bukannya saya benar2 tidak bisa *tanpa bermaksud menyombongkan diri,,Hanya saja tampaknya saya butuh ruang untuk bernafas..Saya butuh istirahat..That’s it!
PEDULI pada diri sendiri menurut saya bukan berati harus melepaskan tangan dan menutup mata dari sekeliling kita, bukan berarti egois semata, yang saya maksud..sebuah perhatian yang sangat dibutuhkan oleh tubuh dan pikiran kita.Terkadang tanpa kita sadari, kita terlalu memforsir pikiran dan tubuh kita..Sampai akhirnya..Tibalah saat dimana si tubuh dan pikiran ini berkata "CUKUP, kami lelah..!" dan pada saat itu terjadi,kita sudah benar2 lemah..Seperti yang sedang saya alami.Setelah sekian lama saya bertahan..akhirnya ‘ambruk’ juga..Kaya pepatah yang bilang, sepandai2nya tupai melompat, pasti akan jatuh juga..
Saya tidak tau bagaimana harus menutup blog ini..Karna saya tidak menemukan kata2 yang tepat1 tapi..saya hanya ingin berpesan kepada seorang teman..‘Pedulikan dirimu sebelum peduli dengan orang lain’ *semoga dia membacanya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar