Selasa, 07 Juli 2009

kelebihan di atas kekurangan (September 23rd, 2006)

Hehehe, lama setelah blog perdana gw, belom sempet ngluarin blog lagi ni. Kurang produktif slama liburan kemaren, karna kebawa suasana males. Sebenernya banyak si yang pengen gw kluarin, tapi keburu lupa gara2 ditunda2. akibatnya barulah sekarang ini gw menulis blog lagi. Di blog ini gw cuma ingin berbagi cerita tentang pelajaran yang gw dapet, dan bener2 menggugah hati gw. Lets see..
Banyak orang mengeluh tentang apa yang kita ga punya sehingga kita terus berandai-andai, dengan mengeluarkan kata2, seaindainya, jika, dsb atau bahkan mengeluh tentang apa yang udah kita punya sekalipun. Ga usah jauh-jauh, kita pasti pernah atau bahkan sering ngeluh tentang kulit kita yang terlalu hitam sampe areng pun kalah, ukuran kaki yang kegedean so kalo beli sepatu sampe mbak2nya ngos2an gara2 bolak balik gudang nyari ukuran yang tepat, tapi ternyata ga ada, mungkin juga ngeluhin hp yang ga ada kamera jadi ga bisa nyuri2 foto sang gebetan kalo lagi kebetulan lewat, atau hal lain. Bukannya kita mensyukuri berkah, rahmat, dan hidayah tersebut, kita malah sibuuuuuk aja ngomel2 ato paling ga komentar. Padahal Tuhan pasti telah menciptakan kita itu kan dengan segala kelebihan dan kekurangan ya. Hm, kedengerannya mungkin gw ini seperti menggurui atau mendoseni, bhuahaha, mentang2 udah kuliah, tapi sebenernya gw Cuma pengen berbagi aja.
Beberapa minggu lalu, gw ketemu temen sma gw. Kita pernah satu kelas waktu kelas 3 dan kebetulan dia duduk di depan gw. Nah dia itu sering cerita tentang cowo yang ditaksirnya selama 2 tahun dan mereka ternyata udah sama2 tau kalo mereka itu sebenarnya saling suka, tapi si cowo ga nembak2. Sampe di promnite mereka tuh sengaja (denger2 si begitu) dijadiin king sama queen, tapi ternyata ga nembak2 juga tuh cowo. Kata yang gw ingat dari si cowo, dia akan nembak si temen gw ini kalo si cewe udah ngeraih cita2nya, which is jadi dokter. Jadi sebenernya apa hubungannya temen gw dengan kata2 pembuka di atas tadi? Jadi gini, pas gw ketemu itu gw denger dia udah jadian sama si cowo. Dan gw tanyakanlah kebenarannya sekligus memberi selamat atas penantiannya. Trus yang ga akan gw lupa, dia bilang terima kasih ke gw. Otomatis gw bingung, orang gw ga ngelakuin apa2 sama mereka, boro2 nyomblangin, yang ada gw Cuma dengerin celotehan dia. Usut punya usut, ternyata gw pernah nulis gini di binder (hohoho, keyko selalu memprotes gw kalo gw bilang binder sebagai folder, padahal gw rasa dia juga ga tau sebenernya apa bedanya)-nya..“Penantian pasti akan ada hasilnya.” Yang membuat gw terharu (ini sedikit berlebihan, hehehe..), ternyata dia selalu ngliat tulisan yang gw itu kalo dya lagi hopeless karna nunggu si cowo. Dan ajaibnya, dia jadi semangat lagi abis baca kata2 gw itu.
Dengan kejadian itu, hati gw jadi terketuk. Gw yang selama ini kerjaannya mengeluh tentang perut yang kegendutan, ato gw yang susah untuk adaptasi dengan lingkungan baru, dan hal2 lain, yang pasti kekurangan gw, ternyata bisa melakukan sesuatu untuk orang lain. Yang gw kira itu ‘nothing’ bisa jadi ‘something’ untuk orang lain, yang gw kira hal yang ‘sederhana’ ternyata bisa jadi ‘berharga’. So, daripada kita mengeluhkan sesuatu tentang kekurangan kita, mending kita melakukan hal lain yang siapa tau berguna buat orang lain dan siapa tau ternyata merupakan kelebihan kita yang ga kita sadarin. Selamat berbuat kebaikan..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar