Selasa, 07 Juli 2009

Liburan lebaran me”nyenang+lelah”kan (October 19th, 2007)



Liburan lebaran yang kalo di kalender kliatan panjang dan lama,eeh pas dijalanin ko terasa cepet banget ya..Apa sebab?Mungkin memang bumi berputar lebih cepat,atau cuma kebiasaan gw menunda pekerjaan.Hehe,iya..Nunda belajar juga termasuk!Jelas2 snin besok gw ujian web+mti,eh sampe kmaren pun gw masih klayapan k sana kemari,k rmh sahabat gw,juga k cikini.Mencoba belajar dengan bawa hardcopy slide si,tapi percuma!Yang ada tergeletak gitu aja itu tumpukan kertas *pake scrap paper loh ngeprintnya,mengurangi pemakaian kertas juga.Inget tayangan metro realitas,hutan riau makin gundul.Hehehe*
Hari2 gw selama liburan ini sebenarnya menyenangkan.Dari mulai hari pertama,gw k rumah nenek di kampung.Yes,kampung.Don’t you think ini kampung beneran.Haha.Cuma siasat nyokap gw doang kalo ditanya orang pulang kampung apa ga.Soalnya kampung yang dimaksud kampung melayu man!Haha..Beberapa manusia tertipu.Ho’oh,gw mang ga punya kampung.No i’m not betawinese,tapi karna sesepuh keluarga gw tinggal di jakarta semua.Nenek kakek gw di rawamangun,rumah alm.Eyang putri dan eyang kakung gw di daerah deket rumah..

Yeah..Hari pertama gw lewati dengan silaturahmi sama keluarga dari bapak.And haha,gw dapet angpao.Udah gede bgini..Diledekin juga si..Hari kedua giliran silaturahmi keluarga dari ibu.Ini hectic de,cuape luar biasa.Bhubung ibu anak tertua dan otomatis gw adalah cucu tertua,jadilah hidangan disiapkan oleh keluarga gw.Huhu..Ngupas wortel dan kawan2nya,nyuci panci serta sobat2nya,tak lupa juga ngelap2 smuanya.Dan lagi2,dapet angpao.Haha!
Then hari ketiga,gw pergi ke bandung selama 2 malem.Ke tempat nenek *which nenek lg si,nenek gw bnyk amat?Hehe,iy ni adenya nenek gw* plus k rumah om.Di bandung inilah gw mengalami,”longest time searching for dinner”,dari jam 9 malem ampe jam 1 pagi,kita *gw dan khalayak ramai,alias sepupu2 yg memang ramai pisan* teh keliling bandung.Dari parkir depan BIP,menelusuri jalanan dago dan sempat mampir k dago plaza dengan memesan hanya 2 cappucino for 14 person,lembang yang macet,cisangkuy sampe emperan yang jadi last destination.Bukan cuma itu,dari makanannya kemahalan,pelayanan tempat yang ga bagus,makanan ga sreg di hati 14 orang itu,keabisan makanan,tempatnya full of capacity sampe ditolak waiter karna udah mau tutup pun kita alamin.Huhu..Nasib ya nasib.Dan seperti gw kasih tau di atas,pada akhirnya kita makan juga di emperan dengan menu NASI UDUK dan AYAM BAKAR.Maan,cape2 keliling bandung,kluar masuk restoran dengan perjuangan,makannya cuma begituan.Di depok juga ada itu mah.Haha..Dasar nasib!

Still di bandung H +1.Jalan2 ke ciwidey,pengen k kawah putih,udah ngebayangin k kebun stroberi trus metik buahnya sendiri *guess what,bapak gw ngira pohon stroberi rindang kaya pohon beringin.Berharap dapet ke-adem-an,tetapi tidak didapatkan.Hell yeah,bandung memang panas,sama kaya jakarta.Dasar global warming.*Tapi ya, macetnya nauzubilah.Akhirnya puter balik d.Mampir di rumah makan yang jualan stroberi segar,akhirnya kita beli ga jadi metik plus lunch dengan menu lagi2 AYAM.Oh ayam,sungguh malang nasibmu..Next destination,BaBe *barang bekas*,berharap menemukan lomo di sana,yang ada kebutuhan pria.Wei jangan aneh2 pikirannya,maksud gw,yang tersedia di sana itu seperti jaket kulit,sepatu,alat musik yang identik dengan pria.Ga betah,ditambah raungan *baca:tangisan* sepupu gw yang masih kecil,akhirnya kita beranjak ke FO!Cihuuy..Itu lebih baik daripada harus berkutat dengan tumpukan sepatu di ruang sempit di BaBe yang membuat asma gw kambuh.Hehehe..Malam pun tiba dan tak lupa we had dinner di BAKSO ENGGAL.Hadu ngantrinya panjang bener,ampe ke jalan.Tapi puas lah!Laen sama ade dan 2 spupu cowo gw,abis ngebakso,mreka lari k tenda makanan,nyari nasi goreng.Busyee,memamah biak kali mereka,ga kenyang2.Dan akhirnya hari kedua di bandung usai dengan petualangan di jalan kurang lebih 12 jam.

Niat pulang hari ke tiga di bandung si jam 11 pagi,eeh ngaret ampe bener2 keluar dari kota bandung jam 4 sore.Haha.Ini diakibatkan oleh ade gw yang mau mencari dvd di kota kembang yang disambut dengan hasrat belanja ibu2.Ampunn!Makan siang ga kelewat,apalagi oleh2,oncom ada,pisang sale banyak,brownies hadir,bolen pun ikut.Haha..Riweuh ya!Perjalanan pulang,brenti di rest area cikampek,mau dwawancara RCTI.Disangka kita mudik kali..Padahal mah.Hehe.Akhirnya nyampe juga jakarta eh tangerang *iy rumah gw di perbatasan memang* jam 8.30 malem.Pheww,melelahkan!!Tapi juga menyenangkan..

Yeah,bgitulah hal2 yang membuat gw terlena dengan mata kuliah.Once gw inget sama project akhir PAF,kepala gw langsung puyeng euy.Haduu,banyak yang menunggu..Sekian lah laporan perjalanan gw.Menunggu rencana selanjutnya ni..Jalan2 bareng sekelas *lagi*.Hehe!Ayo panitia,disukseskan yap!Ciao..I’m signing off!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar