Selasa, 07 Juli 2009

Class of Heroes (December 13th, 2007)

Besok adalah (insyaallah) hari terakhir gw menempuh Ujian Akhir Semester 5 sekaligus juga hari terakhir gw mengalami UAS di D3 FEUI, di gedung B (yang sempit kalo dibadningkan dengan gedung A tempat kuliah anak S1) itu. Ohh sungguh tak terasa.. antara senang karena artinya tinggal satu beban ujian lewat dan sedih sebab satu hal yang akan gw ceritakan ini..
Tak membayangkan sedikitpun, waktu gw masuk dengan culunnya, ke kampus berseragam kaos berkerah, memakai jakun (jaket kuning) dan rok setiap hari saat pasca OPK lebih kurang 2 minggu (cuma jaman itu temen2 bisa ngeliat gw pake rok, selebihnya mah, ngejeans sama ngaos!) dan segala keluguannya, meminta tanda tangan senior serta tugas-tugas lainnya, gw magang dan akhirnya harus meninggalkan kampus secepat ini. Waktu 2,5 tahun terasa cepat berlalu! Semester depan, gw udah ga akan di kampus lagi, gw kuliah di tempat magang, alone, tanpa teman satupun. Yah, menjadi single fighter!! Dan tibalah saat gw harus merelakan semuanya, terutama Class of Heroes (maaf bay, gw pinjem istilah untuk kelas kita ini) yang gw sayangi..
Class of Heroes adalah kumpulan mahasiswa dan mahasiswi D3 TSI FEUI 2005 yang (kayanya) pas daftar ulang di balairung, telat deh. Kita 35 orang (atau lebih dikit) anak TSI yang punya NPM paling buntut. Class of Heroes hanyalah kelas yang berisi para mahasiswa dan mahasiswi yang biasa-biasa saja. Maksud gw, kita ga terkenal dan ga terlalu aktif dalam kegiatan kampus (yah, kecuali si keyko! Dia kan model yang sedang naik daun. Dapet komisi ni mestinya gw karna udah ngiklanin dia). Kita bak punya dunia kecil yang kita ciptain sendiri di mana kita bisa ngerasa nyaman dengan kebersamaan. Class of Heroes, tempat gw bertemu dengan berbagai macam bentuk manusia dengan segala kepribadiannya. Terlalu sulit untuk mendeskripsikan apa yang gw temukan di sana, dan tak kan cukup juga gw menjelaskannya satu per satu, yang jelas, gw dapat banyak pengalaman dan pelajaran yang berharga di sini, bersama dengan mereka.
Gw mungkin ga deket sama semua anak yang ada di sana, tapi setidaknya gw bangga dan beruntung menjadi bagian Class of Heroes..

1 komentar: