Minggu, 22 Januari 2012

I wish..

Terlalu banyak gw berharap, sampai gw lupa, harap tak bisa terwujud tanpa usaha dan doa. Satu hal yang gw khawatirkan adalah menjadi perawan tua. No, I don’t want it happen to me. Please God, listen. Masih jauh, umur gw pun belum menginjak 25. Ya setidaknya tidak dalam beberapa minggu ini. Ga ada yang tau, kecuali Engkau, tentu saja, tentang seberapa dekat atau jauh jodoh seseorang itu berada. 

Maya, sepupu gw, baru pacaran sekali udah mau nikah april tahun ini, setidaknya itu yang gw denger dari nyokap gw. Aldi, juga masih sepupu gw, belum kelar kuliah pun udah berani lamar anak orang.  Madun, udah punya pacar yang cinta mati sama dia, eh malah dirundung dilema. Seorang sahabat yang ga bisa disebutkan namanya, nungguin mantan, eh malah ditinggal nikah. MJ, temen kelas satu waktu SMA dulu, tanggal 4 besok nikah. Sedang gw? Haha.. pacarpun saya tak punya!!

Banyak kisah yang ga ketebak kalo urusannya soal jodoh. Ar*o (sensor dikit lah) pacaran 6 taun, putus. Pacaran lagi, eh putus lagi. Nah ama yang sekarang baru kedengeran gaungnya, langsung udah engaged aja. Mas budy, nun jauh di sana, kesengsem cewe di kereta ampe nunggu satu setengah taun tanpa tau namanya, dan dalam 2 minggu mereka udah bisa pacaran, konon mau nikah. Sedang gw?  Salah ngecengin orang, udah ada cincin nikahnya cuy! :p

How wonderful.  Kadang kita (atau cuma gw) mikir, bahwa yang namanya cinta itu ga bisa datang tiba-tiba dan jodoh itu bagaikan sebuah rencana. Ternyata eh ternyata, ga bener sepenuhnya juga. Cinta bisa ko datang tiba-tiba, sesimpel lirik lagu Marcel “cinta datang tiba-tiba.. ketika kau menyapa”. Sama halnya tuh dengan jodoh. Intinya sih kun fayakun. Kalo Allah udah berkehendak, ga akan ada yang mampu ngelawan.  Orang pacaran bisa putus, orang nikah juga bisa cerai. Tapi kalo jodoh, sampai kapanpun ga akan terpisah, kecuali oleh kehendak Allah lainnya, atau biasa kita sebut mati (maut mungkin).
Yah, jodoh. Semoga! Gw harap yang terbaik. Gw harap dia yang di sana. Entah di mana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar