Minggu, 17 Maret 2013

Perjalanan : Ini Negeriku

As I said before, 2012 tahunnya kerja buat gw. Tapi di sela-sela itu, I did travel to some places in Indonesia. Petualangan dimulai dari Pulau Sempu, Malang pada pertengahan Mei.  Lalu Gunung Bromo di awal Juni. Selanjutnya Bali, Belitong, Peucang, Cirebon, Pacitan, Yogya and so on.

Rasanya seru, penasaran dan ketagihan, kemana lagi kaki ini akan melangkah. Walaupun hanya sekedar melepas penat, menghirup udara segar, atau bahkan mengambil gambar. Did I spend a lot of money to do them? Jawabannya relatif. Tapi bisa dibilang, perjalanan (iya, gw lebih seneng nyebut perjalanan daripada wisata) yang gw lakukan adalah ber-budget rendah dan ala kadarnya. Naik truk atau angkutan umum ga masalah. Nginep hostel atau tenda, sikat ajah. Toh tempat yang ditujunya sama, dan ga akan berpindah. Itu tinggal gimana kita menikmatinya. Apalagi kalau udah punya teman seperjalanan yang mau sama-sama susah (berasa pendamping hidup ya kan? :p). Semuanya terasa menyenangkan dan mudah.

Squad Lengkap : Stupid Travellers
Perjalanan yang di luar zona nyaman gw, menuntun gw menemukan banyak hal baru, termasuk orang-orang baru. Did i mention about temen seperjalanan yang mau sama-sama susah? Fortunately, i have found them. They call themselves as Stupid TravellersSiapakah mereka? Sila diklik link-nya kakak. Pertemuan gw pertama kali dengan mereka adalah saat perjalanan ke Pulau Sempu (yang sama sekali di luar ekspektasi) bulan Mei tahun 2012 lalu, dan sampai sekarang. Bersama dengan mereka, perjalanan terasa menyenangkan. Meminjam quote dari Srikandi Minoru, "Tempat wisata di manapun sama aja, yang membuatnya berbeda adalah bagaimana dan bersama siapa kamu menghabiskannya." And I agree.

By the way, waktu gw kecil, di pikiran gw wisata di Indonesia yang patut dikunjungi hanya Bali. Pulau Dewata itu magnetnya terhadap wisatawan luar biasa. Dengan pemandangan yang disuguhkan dan budayanya juga. Tapi gw ga sepenuhnya bener. Banyak daerah lain yang punya potensi sama besarnya dengan Bali. Kalau dulu orang berlomba-lomba untuk ke Bali atau bahkan luar negeri (demi gengsi?), sekarang mungkin udah berubah. Percayalah, Indonesia itu indah! Mau bukti?

Here are some pictures from my journey last year which are taken by me (narsis dikit laah). Dan semuanya hanya di INDONESIA.

A Hut at Peucang Island, Ujung Kulon - West Java

Mount Batok, Bromo - East Java

Segara Anakan Beach, Sempu Island - East Java
Uluwatu, Island of gods - Bali
Burung Island, Belitong - Kep. Riau
Biawak Island,  Indramayu - East Java

So, masih ngoyo ke luar negeri? Eksplore dulu deh negeri sendiri.



Indonesia tanah air Beta. Pusaka abadi nan jaya. Indonesia sejak dulu kala. Tetap dipuja-puja bangsa. Di sana tempat lahir Beta. Dibuai, dibesarkan bunda. Tempat berlindung di hari tua. Sampai akhir menutup mata.

2 komentar:

  1. mantabbb Lan,, dirangkum ye lan,, hehehe,, kayak kata lotus,, Indonesia is all about scenery,,,
    hehehee

    BalasHapus