Kamis, 14 Maret 2013

Get a life!

Live for yourself and you will live in vain. Live for others and you will live again. -Bob Marley
Been a long time since the last post ya. Ga terasa udah pertengahan bulan ketiga di 2013. Tahun baru, identik dengan segala resolusi atau harapan yang akan dicapai pada tahun yang bersangkutan. Well, kalo orang-orang punya target yang canggih di setiap tahunnya, gw cuma punya satu target, yang gw rasa bisa mempengaruhi seluruh aspek kehidupan gw, sederhana... "Get a life!".

Izinkan gw sedikit bercerita tentang latar belakang kenapa pada akhirnya gw bertekad mewujudkan itu. Tahun 2012 lalu tahunnya kerja buat gw. Sebagian waktu dalam setiap harinya gw habiskan untuk didedikasikan pada kerjaan gw sebagai seorang bendahara pembantu. Masuk kantor jam 9 sampai jam 5 sore, dilanjut dengan lembur yang rata-rata sampai jam 9 malam (atau seringnya lebih), berkutat dengan berkas, dokumen, dan transaksi yang harus gw bukukan, plus cash count setiap akhir harinya (daripada berakhir dengan selisih). Belum lagi kalo ada rapat besok paginya atau kerjaan tambahan di luar rutin, terpaksa pula harus gw persiapkan bahan-bahannya di rumah. So I usually go home and end up my day tanpa basa basi dengan keluarga, kemudian tidur karena kecapean.  Begitu seterusnya kehidupan berulang hampir sepanjang tahun. Sampai pada akhirnya seorang rekan kerja menyentak gw dengan sebuah pertanyaan dan pernyataan, "Lan, lo ga capek apa tiap hari gini-gini terus, lembur sampe malem, berkutat sama kerjaan yang ga ada abisnya? C'mon Lan, get a life!"

Sejujurnya gw suka dengan kesibukan karena pekerjaan, ketimbang waktu gw juga ga jelas mau diapain. Gw ga berkeberatan sama sekali dengan hal itu, tapi kayanya alam bawah sadar gw kurang setuju. Beberapa kali gw nge-down, berpikir untuk pergi ke psikolog untuk dapatkan jawaban apa yang kira-kira salah dengan diri gw. Alhamdulillahnya sih ga sampe give up, karena gw percaya Tuhan ga akan kasih cobaan lebih dari yang bisa dihadapi sama hamba-Nya. Walaupun gitu, gw rasa perkataan temen gw ada benernya. Selama gw bekerja, gw kurang bergaul dengan dunia luar. Kecuali dengan orang yang memang berada di sekitar gw, dan sesekali gw travelling sebagai balas dendam gw karena kerja keras (versi gw) yang telah gw lakukan.

Berangkat dari situ, gw menanamkan tekad untuk benar-benar mewujudkan "hidup" gw di tahun ini. Get a life! Do travel, do exercise, get some new friends, get a new boyfriend (masih ada harapan kok, masih ada 9 bulan lagi *ngehibur diri sendiri), get married (lebih absurd lagi ngarepnya), dan melakukan segudang aktivitas lain. Alhamdulillahnya lagi, ini didukung dengan kebijakan rotasi pegawai di kantor gw. Finally, pindah bagian dong gw. Thank you Allah.

2013, I'm ready to get a life. What about you?

Life is short, so live it. Love is rare, so grab it. Fear controls you, so face it. Memories are precious, so cherish them. We only get one life, so live it! -Unknown

Tidak ada komentar:

Posting Komentar