Jumat, 24 Desember 2010

it's done and in a mess



after struggling for about a year, i've made my thesis completed. struggle yang sebenarnya bisa dibilang baru dimulai awal november, saat saya menyadari kalo term ketiga, alias term terakhir pendaftaran sidang untuk skripsi di semester ini telah dekat. hm.. lebih efektif lagi, yaa, sekitar dua minggu sebelum tanggal 17 Desember 2010 (yang konon menjadi tanggal keramat bagi anak ekstensi UI yang sedang mencoba menyelesaikan skripsi mereka), yaitu tanggal terakhir untuk submit si mr. script. bisa dibayangkan seperti apa kalang kabutnya saya, ketika mendengar rumor tanggal submit terakhir dimajukan menjadi 10 Desember, yang ternyata belakangan benar-benar gosip yang bikin panik sejagat FE, karena ternyata itu berlaku bagi anak reguler semata. panik, ngebut luar biasa saat itu saya mengerjakannya. ibarat mobil kecepatannya mungkin seperti mobil balap. selama satu minggu itu pula kamar saya yang menawan berubah menjadi kapal pecah. ibu saya pun tak ayal berkomat-kamit layaknya mbah dukun sedang membaca mantra, seraya meneriaki anaknya (baca : saya) untuk segera membereskannya. kamar saya memang sangat porak poranda, kertas tersebar dimana-mana, buku-buku bertebaran, dan semua barang jadi misplaced gitu, ga sesuai sama tempat aslinya. benar-benar mirip kacau seperti habis perang dunia ketiga. dengan dalih saya akan merapikan semuanya setelah skripsi, ibu saya pun reda. tapi tampaknya, keadaan tidak membaik, kamar saya masih dalam keadaan porak poranda. kali ini saya berdalih, nanti saja, setelah sidang usai. dan begitu seterusnya. ya, sekelumit kisah tentang skripsi dan segala kegilaan yang mengikutinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar